suporter

Jumat, 09 Mei 2008

fir'aunkah kita???

FirmanNya kepada Musa As:
"Pergilah engkau menemui Fir'aun yang telah melampaui batas itu, dan tanyakan kepadanya: Apakah engkau mau menyucikan diri? Niscaya kupimpin engkau menuju Tuhanmu..."
(An-Naziyat 17,18,19)

Aku juga seorang Fir'aun, jika yang aku utamakan adalah kehendakku sendiri, dan bukan kemashlahatan bersama
Aku juga seorang Fir'aun, jika yang aku dengarkan hanyalah nafsu dan ambisiku sendiri, dan bukan apa rahasia hati rakyat yang teraniaya
Aku juga seorang Fir'aun, jika yang aku tegakkan adalah kebenaran pendapatku sendiri, dan bukan sikap rendah hati dan rasa malu kepada masyarakat
Aku juga seorang Fir'aun, jika yang aku utamakan adalah kejayaan dan kemenanganku sendiri, dan bukan kesejahteraan hidup dan kegembiraan hati orang-orang kecil

Jika demikian watakku, cara berpikirku,
pola sikap dan arah langkah perjuanganku
Maka individuku adalah Fir'aun
Maka pemerintahanku adalah Fir'aun
Maka kelompokku adalah Fir'aun
Maka partaiku adalah Fir'aun

1999
(Emha Ainun Nadjib/PmBNetDok)

Tidak ada komentar: